Inilah Panduan Masak Nasgome


Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu sampai juga. Di hari Sabtu sore tanggal 30 Januari 2010, bertempat di Mie Ayam SEHATI telah dilaksanakan acara buka-bukaan resep Nasgome.

Beberapa undangan wajib malah ada beberapa yang berhalangan datang. Ada yang karena kesibukan dadakan yang diadakan oleh MMC di Waterboom dan ada juga yang karena mertuanya sakit. Semoga yang di waterboom dapat berkah laris manis dan semoga yang mertuanya sakit saat ini sudah sembuh kembali. Amin.

Seperti biasa, acara dibuka dengan narsis bersama.

Narsis Berjamaah dulu

Narsis Berjamaah dulu

Setelah semua peserta siap, maka dimulailah acara bongkar suka rela resep memasak Nasgome. Acara pertama adalah geprak sesiung bawang putih.

]Gunakan Minyak [goreng] Import

Geprak sesiung bawang putih

Jangan lupa setelah bawang putih digeprak, maka sudah saatnya minyak import dimasukkan ke penggorengan.

Minyang goreng Import

Minyang goreng Import

Begitu minyak goreng sudah mendidih, maka bawang putih hasil geprakan digoreng, tapi jangan kelamaan dan pakai api kecil saja.

Goreng Bawang Putih

Goreng Bawang Putih

Lanjutkan dengan memasukkan telur satu butir atau sesuai pesanan.

Telurpun mulai beraksi

Telurpun mulai beraksi

Goreng telur secepatnya dan setelah itu siapkan nasi untuk dicampur dengan bumbu yang sudah masak.

Jangan sampai gosong

Jangan sampai gosong

Masukkan nasi sepiring atau sesuai bumbu yang dibuat.

Satukan nasi dengan bumbu

Satukan nasi dengan bumbu

Selanjutnya tuangkan saos tomat

Saos tomat beraksi

Saos tomat beraksi

Sambal juga ikut ambil bagian.

Sambal diberi kesempatan bercampur

Sambal diberi kesempatan bercampur

Selanjutnya panggil jagung rebus.

Jagung masuk kerja

Jagung masuk kerja

Dan jangan lupa kacang polong

Kacang Polong siap bertugas

Kacang Polong siap bertugas

Panggil juga sang garam agar tidak hambar di rasa.

Jauhkan dari rasa hambar

Jauhkan dari rasa hambar

Pada kondisi seperti ini, maka narsis babak kedua boleh dilaksanakan.

Rehat Narsis

Rehat Narsis

Nasgomepun siap dihidangkan.

Nasgome yang jhos gandos !

Nasgome yang jhos gandos !

Legalah semua peserta. Tinggal merasakan perut yang mau meledak karena terlalu banyak makan nasgome. Apalagi tadi sempat dapat sumbangan Kapal Selam [empek-empek].

Sungguh hari ini menjadi hari yang paling mengenyangkan.

Saat membahas masalah pembukaan cabang baru Nasgome, maka pikiran sudah tidak jernih lagi, sehingga perlu diendapkan lagi agar usaha Nasgome ini bisa segera terealisir cabang barunya di Netcom.

Selanjutnya sudah menunggu cabang yang lebih baru lagi di depan Kursus Musik JM, tapi Tim Nasgome akan fokus dulu ke Cabang pertama di depan Toko Komputer NetComm.

+++

poto-poto oleh eshape

46 responses to “Inilah Panduan Masak Nasgome

  1. Cara memasak yg simple tapi dengan rasa yang ueeenakk tenan…Cocok untuk usaha dengan modal yg ringan.

    Salam Koki

    Wawan

  2. Mantap Rasanya. Nasi Goreng yang benar-benar mewah tapi dengan harga yg MurMer. Cocok sekali untuk usaha Kuliner.

    Salam,

    Bajuri
    http://www.cikarangonline.com

  3. Setelah Mencoba dan Mersakan nasi goreng Mewah saya siap Untuk buka cabang yang ke Tiga setelah JM
    salam Nasi goreng Mewah

    • Salam Mas Saungclothes

      Cabang pertama ada di Krawang
      Cabang II di NetCoMM
      Cabang ke III rencana di Jaguar Music [JM], tapi belum ketahuan siapa pengelolanya
      Kalau mau buka di Saungclothes mungkin jadi cabnag ke III atau ke IV, kalau JM sudah duluan buka

  4. Boleh juga tuh kolaborasinya buat menu malam di PRC yang masih blue ocean.

    • Nah cocok mas Gun,

      Silahkan daftar sebagai cabang ke III, IV atau V, tergantung kecepatan mas Gun mendirikan warungnya, maksdunya menambah menu hidangan NASGOME untuk restonya..

  5. mantab nih, sayang kesempatan yg sudah di depan mata harus kutinggalkan sore itu demi mamak mertua di kota Betawi.

  6. wah bikin laper di hari kamis ini (mmm)

  7. Hmm Yummmy, wah resep bumbunya masih dirahasiakan ya ?:mrgreen:
    salam kenal😉

  8. Tapi kok bumbu yg sdh masak tinggal dimasukkan tdk dicantumkan dalam resep ya? kalau saya sih bumbunya bawang merah, bwg putih, cabe rawit dan merah, merica, kemiri. Nah nasgome apa dong bumbunya (kalau bukan rahasia perusahaan) mau dong dibagi. Ma kasih , jendelakatatiti.wordpress.com.

    • Kuncinya ada di minyak import itu deh

      Bawang merah, bawang putih, kemiri dll sudah dimasak dulu dan kemudian berubah menjadi minyak import

      Bagi yang ikut kelas membuat Mie Ayam SEHATI, pasti sudah tahu caranya membuat minyak import ini

      Disebut minyak import karena diambil dari hasil pekerjaan membuat mie Ayam.

      Salam

  9. YAmmi….😀

    Nice posting sob…
    Lanjut terus …

    Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
    di http://tombolenter.com/

  10. Hmm., nampaknya enak nie, jadi pengen nyubain

  11. Iseng-iseng Sabtu lalu bikin nasi goreng dengan panduan Nasgome. Yang saya inget tahap pertama itu ada yang di geprek…, apa ya? Kayanya batang sereh. Akhirnya sereh digeprek, trus ikutin tahap selanjutnya…. tanpa minyak impor, jagung dan kacang polong.

    Hasilnya :…. nasi goreng aroma nasi liwet…

    • Yang digeprek sesiung bawang untuk sepiring nasi mas Gun.
      Minyak impor kalau mau gak pakai harus buat bumbu khusus mas.

      Sebenarnya minyak goreng import itu adalah hasil dari minyak goreng ditambah beberapa bumbu yang digeprak [bawang merah, putih, dll]

      Jagung dan kacang polong boleh tidak disertakan, karena itu hanya supaya nasgomenya berbeda dengan nasgor yang lain.

      Salam

  12. Ping-balik: Kompetisi Bisnis : Babak Kunjungan « Mie SEHATI

  13. Ping-balik: Kunjungan Tim Kompetisi Bisnis di Gerai NasGoMe « Nasi Goreng Mewah Tanpa Vetsin

  14. Ping-balik: Kompetisi Bisnis TDA Bekasi : Babak Kunjungan Tim Juri « Kehangatan Blog Eshape

  15. wow jadi lapar saya,,

    kynya cara bikinnya gampang ya,,tinggal nyari minyak import nya nih,,,
    jd pgn dipraktekkin di kos

    salam kenal

  16. bagi dong bang, cara buat bumbu minyak import nya… biar bisa praktek di rumah nih…🙂

  17. nanti kita buat artikel sendiri saja
    judulnya “Cara Membuat Minyak Import”

    tunggu ya…

    salam

  18. untuk yang ingin membuat minyak impor,bawang merah 250g,bawang putih 200g,kemiri 100g,lada bulat 3sdm,semua bahan di geparak aja,lalu masukan dalam minyak 1,5Kg,masukan sacara berurutan sebelum kompor dinyalakan sbb:bawang merah,bawang putih,kemiri,merica ,lalu nyalakan kompor dengan apai sedang,setelah semua bahan mulai agak coklat,matikan kompor,dan saring,lalu tambahkan minyak wijen 2 sdm,selamat menikmati,sampai jumpa pada pelatihan Usaha mie Ayam Perto

  19. Ping-balik: Ikut Lomba Blog Pesta Wirausaha 2010 « Mie SEHATI

  20. Ping-balik: Daftarkan Blog untuk Lomba Pesta Wira USaha 2010 « Kehangatan Blog Eshape

  21. Ping-balik: Lomba Blog PWU 2010 | Kehangatan Blogger Eshape

  22. Ping-balik: Kompetisi Bisnis TDA Bekasi (H-3) « Mie SEHATI

  23. mau tanya pak syamsu:
    saos tomat yang dipakai nasgome saos apa??
    tks atas jawabanya

  24. wah mantab ini nasgor nya Om..pengen coba ini..jadi kangen pengen mbikin nasgor lagi, soalnya di kost ndak ada kompor😦

  25. Sebetulnya sederhana sekali ya mas, tapi dengan efek jagung rebus dan kacang polong berubah jadi nasgorme. Apalagi kalau ditambah irisan ayam panggang, mungkin jadi nasi goreng super mewah (nasgorsume)

  26. enyakkeh

    makasih ats resep.y

  27. Mau dicoba deh reepnya….siapa tahu jadi idea baru buat menu di warungku..maksih ya

  28. mau dong resep minyak importnya , pliss , sy kebetulan mau jual nasi goreng nih mau nasi goreng yg cetar membahana badaiiiiiiiiiiii , bagi ” resepnya ya email oq.ip75@yahoo.com , many many thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s